Senin, 06 Juni 2011

PENJUALAN PS3 HAMPIR CAPAI TARGET


  POSTED: 07/06/2011 by: raihan riz..

undefined
Penjualan dari PS3 dilaporkan masih terus mengalami peningkatan penjualan yang sangat memuaskan selama 13 bulan berturut-turut apabila dibandingkan dengan setahun yang lalu. Dalam acara Tokyo Game Show 2010, CEO dari Sony, Kaz Hirai, mengungkapkan bahwa mereka memperkirakan akan berhasil menjual 15 juta unit PS3 pada akhir tahun fiskal yang akan berakhir di bulan Maret 2011 ini.
“Di akhir bulan Agustus 2010, penjualan ternyata jauh lebih baik dari yang kita bayangkan,” kata Hirai. Walau begitu, ia tetap mengatakan bahwa semuanya itu masih tetap tergantung pada bagaimana penjualan di musim liburan nanti.
Angka lain yang juga diungkapkan oleh Hirai adalah angka yang berhubungan dengan PlayStation Network, yang mana ia mengungkapkan bahwa sebesar 80% dari 38 juta PS3 yang telah terjual di seluruh dunia. Sebuah angka yang tentu saja sangat memuaskan, mengingat angka tersebut berhasil mengalahkan angka yang dicapai oleh Microsoft.
Akhirnya, Hirai pun menjelaskan mengenai penggunaan teknologi 3D pada game-game yang ada di PlayStation 3, tapi ia mengatakan bahwa fitur 3D tidak akan singgah di penerus handheld PSP untuk sekarang ini. Memang banyak yang mengasumsikan bahwa Sony akan segera mengeluarkan fitur 3D tersebut di handheld mereka agar bisa bersaing dengan 3DS dari Nitnendo. Tapi menurut Hirai, teknologi yang ada sekarang ini masih belum cukup canggih. “Kami ingin agar para konsumen bisa menikmati teknologi 3D ini di lingkungan terbaik yang ada,” kata Hirai. “Pada tahap ini, ini hanya dimungkinkan untuk dilakukan di layar lebar dengan menggunakan kacamata.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar